Insipiring People

Hmmm….merasa sedih banget kalo lihat video dari mbak salwa amalia, tapi di samping itu terbuka dan terpompa lagi semangatku buat ngedapetin beasiswa di America.

“Ya Allah…. Aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi, rendah hati, semakin rajin menuntut ilmu, menciptakan perubahan positive, menjadi inspirasi orang lain, dan yang pastinya semakin baik dalam beragama dan orang tua”

ITU DOAKU, THAT IS MY PRAY.

 

BERTEMUNYA SAYA DENGAN SEORANG SALWA AMALIYAH

Semenjak mempunyai keinginan yang sangat besar untuk mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri, especially di America, membuatku berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan satu keinginan itu aku bisa merubah segalanya perlahan demi perlahan untuk lebih baik. Mulai menghilangkan kebiasaan buruk, menjalani kehidupan yang lebih teratur, management waktu, lebih bisa untuk berbagi dengan siapa pun (meskipun masih sedikit), insha Allah bisa lebih lagi. However, belajar saya pun semangatnya (alhamdulillah) semakin bertambah, semakin besar gairahnya untuk mengeksplor diri, mengembangkan jaringan dengan orang-orang luarbiasa, dan masih banyak lagi eksplorasi diri yang akan semakin bertambah. Semua berawal hanya dari satu hal, yaitu KEINGINAN MENDAPAT BEASISWA DAN BELAJAR DI NEGERI PAMAN SAM (America). Read more

GUGUN GUMILAR

Subhanallah… aku membuka cerita kali ini dengan banyak-banyak menggunakan kata subhanallah yang benar-benar terus terucap di dalam hati. Hari ini, 2 Juni 2012 aku bisa dipertemukan lagi dengan bang Gugun Gumilar. Salah satu orang luar biasa yang menginspirasi hidupku untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Dia benar-benar orang yang humble bagi aku. Dengan prestasinya yang segudang, dan setenar itu, 30 menit yang lalu aku bisa makan siang bareng dengan dia. Duduk satu meja lebih dekat, dan bisa sharing sangat banyak dengan dia. Mungkin bagi kalian yang sedang membaca tulisan ini, dia biasa-biasa saja, atau mungkin kalian yang tahu dengan Gugun menganggap tulisan ini alay dan benar-benar exaggerating, tapi satu jam setengah denganya benar-benar bisa membuatku menjadi lebih improve dan semakin tegar buat menggapai mimpiku. Read more

ZAYN 

Setiap manusia terlahir mempunyai visi dan misi masing-masing dari Tuhan. Jadi tidak ada yang terlahir di dunia ini sisa-sia, satu pun. Terlebih lagi anak haram. Anak haram di dunia ini tidak pernah ada, yang ada hanyalah perbuatan haram yang dilakukan oleh si orang tua.. disamping itu juga kepandaian, normal, cacat fisik maupun mental. Semua sudah ada jatah untuk maing-masing keunggulanya. Untuk yang kesekian kalinya saya mengatakan, “semua orang tahu, hal ini, tapi tida semuanya juga mengetahui dengan benar dan sadar apa yang telah diketahui”

Seorang anak laki-laki, yang berada dalam pengamatan saya, ketika masih dalam usia kanak, hingga sekarang. Saat in, dia sudah cukup dikatakan dewasa, dengan usianya yang sudah sekitar 19 tahun. Iya, sebut saja namanya Zayn. Dia seumuran dengan sepupu saya, ketika masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (sekolah Islam: setara dengan SD). Dia tidak hidup dengan saya, rumahnya jauh dari lingkungan saya, tapi cerita dia sebagai seorang anak lelaki yang “tidak selayaknya anak laki-laki normal” semua orang mengetahuinya. Entah dia itu idiot, atau mengalami kelainan Read More

6 thoughts on “Insipiring People

  1. Wah great story! Terus berjuang Afand. Semoga cita-citamu tercapai, dan mungkin bisa lebih dariitu. Ya siapa tahu, Yang penting tetep terus belajar, berjuang, dan bertaqwa! (Haha itu semboyannya IPNU, hehe secara aku IPNU)

    1. yoi mas jazuli.. hehe
      aamiin… makasih banget doanya. I made this, because of you too… so many people inspiring me then make me always do the best for the best. bismillah ikhtiyar dan tawakkal aja.. yah semoga tahun ini rejekinya mas. :))
      anyway, mas jazuli anak IPNU juga? kirain Fatayat mas.. LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s